Terimakasih! Gonzalo Higuain Pensiun di Akhir Musim MLS 2022
Terimakasih! Gonzalo Higuain Pensiun di Akhir Musim MLS 2022 (c) Inter Miami CF

Terimakasih! Gonzalo Higuain Pensiun di Akhir Musim MLS 2022


2
2 points

Sepakbola, Gemasulawesi Sports Karir sepak bola Gonzalo Higuain selama 16 tahun akan segera berakhir, pemain yang telah menginjak usia 34 tahun itu telah mengumumkan dirinya akan gantung sepatu (pensiun) setelah liga MLS musim 2022 berakhir.

Pernyataan itu di sampaikan pemain berjuluk yang El Pipita dalam sesi konferensi pers khusus bersama klubnya, Inter Miami, pada Selasa 4 Oktober 2022 dini hari WIB.  Ia ditemani manajer Phil Neville.

Higuain tak kuasa menahan kesedihannya ketika mengumumkan akan pensiun dari dunia sepak bola. Eks pemain Real Madrid itu menyampaikan waktunya telah tiba.

“Waktunya telah tiba untuk menyampaikan selamat tinggal buat sepak bola. Saya kini saya bisa pensiun yang telah saya inginkan, saya mencetak gol dan bersenang-senang saat dimainkan,” ucapnya dilansir dari Eurosport.

Baca: Hasil Indonesia vs Guam 14-0 di Kualifikasi Piala AFC U-17 2023

Rencana Pensiun Gonzalo Higuain

Rencana pensiun ini disampaikan kepada Inter Miami sekitar empat bulan yang lalu. Keputusan itu tidak dibuat hanya dalam beberapa hari. Higuain menjelaskan sebelum membuat keputusan dia telah memikirkan beberapa tahun terakhir.

“Tiga atau empat bulan lalu saya telah memberi tahu klub, tetapi keputusan itu tidak datang dalam satu hari. Saya sudah mencoba memikirkan selama bertahun-tahun,” ucapnya.

Baca: Prediksi Bayern Munchen vs Viktoria Plzen Malam ini 4 Oktober

Menikmati Main di Miami

Sementara itu, Higuain juga mengumumkan bahwa ia menikmati kehidupan sepak bolanya di Inter Miami. Dia merasa senang bermain di Amerika Serikat sejak bergabung dengan kami dari Juventus pada 2020 lalu.

“Ketika saya datang ke sini, saya datang untuk kesenangan sepak bola. Saya juga bisa dekat dengan saudara saya Fede (Federico Higuain),” ujarnya.

“Bagaimanapun, ini adalah babak baru dalam kehidupan sepak bola saya. Tetapi saya dapat mengatakan bahwa ini juga salah satu momen terbaik dalam karir saya. Tim ini, rekan satu tim saya, dan pelatihdi sini telah membuat saya menikmati bermain sepak bola lagi.”

Baca: Prediksi Liverpool vs Rangers Liga Champions Malam ini 5 Oktober

Tergantung Laju Inter Miami

Soal waktu yang tepat kapan Gonzalo Higuain akan benar-benar pensiun dari dunia sepak bola tergantung pada laju Inter Miami d isisa musim MLS 2022. Saat ini, Miami memiliki peluang untuk melaju ke babak playoff.

Miami sekarang berada di posisi ke-7 Eastern Conference. Dua pertandingan terakhir di fase reguler adalah melawan Orlando City Rabu 5 Oktober 2022 dan CF Montreal Sabtu 8 Oktober 2022.

Higuain juga masih menjadi andalan di ujung tombak tim. Dia telah mencetak 12 gol dan dua assist dalam 14 pertandingan musim ini.

Sumber: Eurosport

Baca: Prediksi Inter vs Barcelona Matchday 3 Malam ini 5 Oktober 2022

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR)


Like it? Share with your friends!

2
2 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *