Real Goat! Lionel Messi Lewati Rekor Batistuta
Real Goat! Lionel Messi Lewati Rekor Batistuta (C) GEMA SPORTS

Real Goat! Lionel Messi Lewati Rekor Batistuta


2
2 points

Sepakbola, Gemasulawesi Sports Tua-tua keladi, makin tua makin jadi sepertinya sangat cocok dikatakan kepada Lionel Messi. Ia tampak makin gacor di level internasional bersama Timnas Argentina meski usianya sudah tdk muda yakni 35 tahun, sedikit lagi Lionel Messi lewati rekor Gabriel Batistuta.

Baru-baru ini, Messi mencetak brace atau dua gol saat timnas Argentina mengalahkan tim nasional Jamaika 3-0 dalam laga International Friendly, Rabu 28 September 2022 WIB di Red Bull Arena, New Jersey, AS.

Sang superstar telah mencetak sembilan gol secara fenomenal dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Argentina, semuanya dalam pertandingan persahabatan.

Baca: Jadwal Laliga Jornada Ketujuh 2022/2023 Akhir Pekan ini

Dengan demikian, Messi total telah mencetak 90 gol selama karirnya di La Albiceleste, semakin memperkuat statusnya sebagai pencetak gol terbanyak yang sepanjang masa di negaranya.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, Rabu, Messi kini juga hampir melampaui rekor impresif yang dibuat oleh striker legendaris Argentina Gabriel Batistuta.

Ini mengacu pada pencapaian gol terbanyak dalam kurun waktu setahun. Batistuta masih memegang rekor itu, setelah mencetak 12 gol untuk Argentina sepanjang tahun 1998 silam, namun jika konsistensi Lionel Messi masih akan bertahan La Pulga akan lewati rekor Legenda Argentina itu.

Baca: Hasil Bayern Munchen vs Leverkusen: Die Roten Pesta Gol

Bahkan, Messi pun melakukan hal yang sama, mengemas 12 gol untuk Argentina. pada 2012. Namun, penyerang berjuluk La Pulga itu kini bisa mengguli peringkat teratas. Selama tahun 2022, Messi telah mencetak total 10 gol untuk Argentina.

Dengan Argentina akan ambil bagian dalam Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November-Desember, Messi pasti bisa menambah koleksi golnya.

Argentina juga akan melakoni satu laga persahabatan lagi sebelum final di Qatar 2022, yakni melawan Uni Emirat Arab Emirates pada 16 November nanti.

Messi sendiri sedang on fire sekarang. Striker Paris Saint-Germain telah mencatatkan 10 gol dan 8 assist dalam 13 pertandingan terakhirnya di level klub dan maupun timnas pada usianya yang sudah 35 tahun. 

Baca: Prediksi Empoli vs AC Milan 2 Oktober 2022

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR)


Like it? Share with your friends!

2
2 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *