PSG Tunjuk Christophe Galtier Gantikan Pochettino Sebagai Pelatih Baru
PSG Tunjuk Christophe Galtier Gantikan Pochettino Sebagai Pelatih Baru (Foto: Gemasulawesisports)

PSG Tunjuk Christophe Galtier Gantikan Pochettino Sebagai Pelatih Baru


1
1 point

Sepak Bola, Gemasulawesisports Klub kaya raya liga 1 Francis, PSG akhirnya mengumumkan penunjukan pelatih baru gantikan Mauricio Pochettino, yakni Christophe Galtier, Selasa, 5 Juli 2022 malam WIB.

Beberapa jam sebelumnya, PSG mengumumkan berakhirnya hubungan dengan Pochettino yang telah bekerja sejak Januari 2021 dan di gantikan Christophe Galtier.

Meski berhasil membawa PSG ke Ligue 1, Pochettino tetap harus menerima kenyataan dipecat. Hal ini diyakini karena pelatih asal Argentina itu gagal mengantarkan PSG meraih kemenangan di Liga Champions.

Baca: Eks Kiper MU Senang Christian Eriksen ke Old Trafford

Pengumuman Resmi PSG

Baca: AC Milan Ajukan Tawaran Perdana Untuk Charles De Ketelaere

Kontrak Christophe Galtier

Lewat resminya, PSG menyebutkan Galtier memiliki kontrak sebagai pelatih kepala Parisians selama dua tahun atau hingga 30 Juni 2024.

Galtier adalah salah satu pelatih paling berpengalaman di Ligue 1. Ia menghabiskan delapan musim melatih Saint- Etienne, dari 2009 hingga 2017.

Galtier kemudian menjadi pelatih Lille. Di sana ia sukses membawa timnya menjuarai Ligue 1 musim 2020/2021, sekaligus mengalahkan dominasi PSG dengan bintang-bintang kesayangannya.

Musim lalu 2021/2022, Galtier melatih Nice dan sukses membawa timnya ke final Coupe de France.

Baca: Prediksi Piala AFF U19 2022: Timnas Indonesia vs Thailand

Antusiasme Christophe Galtier

Galtier tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah resmi ditunjuk sebagai manajer PSG dan menangani para bintang seperti Kylian Mbappe hingga Lionel Messi.

“Saya senang bergabung dengan PSG, saya ingin berterima kasih kepada Nasser Al-Khelaifi, Luis Campos dan klub atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” kata Galtier dalam acara perkenalan.

“Saya sepenuhnya menyadari tanggung jawab melatih tim yang luar biasa ini, yang merupakan salah satu tim paling kompetitif dan spektakuler di Eropa,”

Baca: Ronaldo Kwateh Diserang Netizen, Shin Tae-Yong Beri Pembelaan

Fokus Christophe Galtier

Galtier juga mengaku sudah tidak sabar untuk segera memulai pekerjaan besarnya di PSG, dengan tujuan utama kejayaan di kompetisi Eropa.

“Saya senang bekerja dengan semua pemain berbakat ini serta staf berkualitas di sini di klub. Kami mengakui semua yang diperjuangkan PSG di sepak bola Prancis dan internasional. Fokus saya adalah pada ambisi, kerja keras, dan memaksimalkan potensi tim.”

“Saya senang menjadi pelatih tim ini dan duduk di bangku cadangan di Parc des Princes yang megah, sebuah stadion yang mewujudkan semangat sepak bola”.

Baca: Resmi! Franck Kessie Gabung Barcelona Dengan Klausul 500 Juta Euro

Kebanggaan Nasser Al-Khelaifi

Sementara itu, Al-Khelaifi mengaku bangga melihat PSG kini dipimpin pelatih asal Prancis. Al-Khelaifi juga percaya bahwa Galtier memiliki catatan yang sangat meyakinkan sebagai seorang pelatih.

“Kami senang menyambut Christophe ke keluarga PSG. Rekam jejak Christophe luar biasa dan dia telah berhasil di semua klub yang dia kelola,”

“Banyak pencapaiannya didasarkan pada karakter luar biasa yang mengeluarkan yang terbaik dalam pemain dan timnya berdasarkan semangat kolektif,”

“Kami bangga memiliki manajer Prancis dan menantikan babak berikutnya dari pertumbuhan Klub bersama Christophe.”

 (AR)

Baca: Gantikan Suzuki, BMW Gabung MotoGP 2023?


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Acho Rayya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.