Jorge Lorenzo: Perebutan Gelar Juara MotoGP Masih Terbuka
Jorge Lorenzo: Perebutan Gelar Juara MotoGP Masih Terbuka (Foto: MotoGP)

Jorge Lorenzo: Perebutan Gelar Juara MotoGP Masih Terbuka


2
2 points

BeritaMotoGP, gemasulawesi sports – Jorge Lorenzo mengatakan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 masih terbuka bagi tiga pembalap.

Pemenang tiga gelar MotoGP masih melihat perebutan trofi gelar juara dunia MotoGP 2022 tahun ini masih terbuka dan akan menarik karena setidaknya ada tiga pembalap yang memperebutkannya.

Saat ini Fabio Quartararo memimpin klasemen dengan 180 poin, unggul 22 poin dari Aleix Espargaro dan 49 poin dari Francesco Bagnaia.

Meski perebutan gelar dipusatkan pada ketiga pebalap ini, pembalap lain juga dapat mengacaukan persaingan di barisan depan. Seperti yang dilakukan Maverick Vinales dalam dua balapan terakhir di Assen dan Silverstone.

Baca: Joan Mir: Suzuki Masih Memiliki Motivasi Masim Ini

Enea Bastianini juga menemukan kembali bahwa kecepatan balapnya bisa menjadi ancaman bagi pembalap barisan depan. Inilah yang membuat MotoGP 2022 akan menarik dan peraih gelar bisa ditentukan di balapan terakhir.

“Aleix Espargaro dengan Aprilia memberikan kejutan besar. Tidak ada yang menyangka dia untuk memenangkan balapan dan dia sekarang berada di urutan kedua dalam klasemen. Pada usia 33, dia memberikan sensasi,” kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

“Sementara Fabio adalah pebalap terkuat di MotoGP saat ini, dalam hal kecepatan dan kekuatan mental. Meski Yamaha saat ini bukan motor terbaik di lintasan, dia mampu menjadi cepat.”

“Dia Mungkin akan sangat sulit diklahkan jika dia bersama Ducati. Secara keseluruhan, dia pembalap yang solid dan sangat dekat dengan gelar tahun ini.”

Baca: Aura Kabuki Komentari Gameplay Beatrix EVOS Clover

El Diablo benar-benar pembalap paling konsisten musim ini dan dia hanya membuat satu kesalahan yang menyebabkan ia gagal finis di Assen. Tapi itu tidak mempengaruhi mentalnya dalam perebutan gelar.

Pembalap Yamaha ini harus berhati-hati dengan Bagnaia yang bisa tampil cepat dan mengumpulkan banyak poin di paruh kedua musim. Selain itu, konsistensi Aleix Espargaro juga harus diperhatikan.

“Pecco sangat cepat, seperti yang Anda lihat dari jumlah pole position yang berhasil ia ubah menjadi kemenangan,” kata Lorenzo.

“Tapi dia juga membuat banyak kesalahan dan jaraknya dengan pimpinan klasemen sangat besar. Namun, perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar.”

MotoGP akan memasuki seri ke-13 Grand Prix Austria di sirkuit Red Bull Ring, trek favorit Ducati. Diyakini jumlah motor Ducati di grid membuat Fabio Quartararo kesulitan berada di barisan depan.

Baca: Aksi Cristian Romero Jambak Rambut Cucurella Tak di Hukum?

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR)


Like it? Share with your friends!

2
2 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Acho Rayya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.