Hasil Real Madrid vs Osasuna: Los Rojillos Tahan Imbang El Real
Hasil Real Madrid vs Osasuna: Los Rojillos Tahan Imbang El Real (C) @realmadridcf/Gema Sports

Hasil Real Madrid vs Osasuna: Los Rojillos Tahan Imbang El Real


1
1 point

Sepakbola, Gemasulawesi Sports Hasil Real Madrid vs Osasuna di laga pekan ketujuh La Liga 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Senin 03 Oktober 2022 dini hari WIB. Osasuna tahan imbang Los Blancos (julukan Real Madrid) dengan skor 1-1.

Pertandingan ini cukup sulit bagi Madrid. Namun, Los Rojillos (julukan Osasuna) bertahan dengan baik dalam pertandingan ini dan bahkan beberapa kali mengancam gawang tuan rumah.

Gol El Real dicetak oleh Vinicius Junior. Sementara itu, gol tim tamu dicetak oleh Kike Garcia. Tim tamu juga harus bermain dengan 10 orang usai David Garcia mendapatkan kartu merah.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih menjaga rekor tak terkalahkan mereka. Namun, Benzema cs gagal menyalip sang rival, Barcelona.

Kini Madrid berada diposisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 19 poin dari tujuh laga. Sedangkan, Osasuna duduk di peringkat keenam dengan koleksi 13 poin.

Baca: Hasil Derby Manchester Tadi Malam: Man City vs Man United

Babak Pertama

Real Madrid dan Osasuna mengheningkan cipta terlebih dahulu selama satu menit sebelum pertandingan dimulai. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa atas tragedi Kanjuruan di Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022.

Usai kick-off, Osasuna langsung mencoba menekan Madrid. Tetapi tuan rumah juga tidak ingin ditekan beigtu saja. Pertandingan pun berlangsung sengit dan alot.

Pada menit ke-17, Madrid mendapat peluang. Carvajal mengirim umpan dari sisi kanan. Mendy menyundul di kotak penalti namun gagal mengarahkan bola ke gawang dengan sempurna.

Pada menit ke-38 Madrid mendapat peluang lagi melalui skema serangan balik. Serangan kali ini melalui Vinicius di sisi kiri penyerangan. Vini masuk ke area penalti dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Karim Benzema langsung menyambar bola dengan tendangan voli. Kiper Osasuna telah mati langkah, namun, bola masih melebar di sisi kanan gawang Oasasuna.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Bernabeu akhirnya tercipta pada menit ke-42. Vinicius mengirim umpan dari sisi kanan ke tengah kotak penalti. Namun, bola tak mengenai siapapun dan langusung melaju masuk dipojok kiri bawah gawang sang tamu.

Sempat ada dugaan pemain El Real berada dalam posisi offside saat mencoba menyambut umpan Vini. Namun, setelah pemeriksaan VAR, wasit menyatakan gol itu sah.

Tidak ada gol tambahan hingga berakhirnya babak pertama. Hasil babak pertama Real Madrid vs Osasuna 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca: AC Milan Tanpa Theo dan Maignan, Bisa Apa?

Babak Kedua

Real Madrid langsung mengontrol permainan di awal babak kedua. Mereka juga ingin mencetak gol kedua.

Namun pada menit ke-50, Osasuna justru yang mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui Kike Garcia melakukan flick header memanfaatkan umpan silang dari kanan. Bola mengarah ke tiang jauh dan gol. Skor 1-1.

Madrid kemudian mencoba mengontrol permainan. Mereka berhasil melakukannya. Pasukan Carlo Ancelotti kemudian menekan Osasuna.

Pada menit ke-77, wasit memberikan hadiah penalti kepada Los Blancos. Pasalnya, usai melihat tayangan ulang VAR, David Garcia tampak mendorong Karim Benzema di kotak penalti saat hendak menyundul bola. Garcia akhirnya diusir wasit keluar lapangan.

Karim Benzema yang maju langsung sebagai eksekutor. Sayang, eksekusinya membentur mistar dan keluar lapangan.

Madrid kembali mencoba menekan pertahanan Osasuna. Namun, hingga waktu normal El Real gagal menjebol gawang Osasuna. Hasil akhir Real Madrid vs Osasuna berakhir dengan skor seri 1-1.

Baca: Real Madrid Bajak Erling Haaland dan Joao Cancelo dari City

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Darko Brasanac; Abdessamad Ezzalzouli, Kike Garcia, Moi Gomez

Pelatih: Jagoba Arrasate

Baca: Prediksi Real Madrid vs Osasuna: El Real Masih Tanpa Benzema

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR)


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *