Hasil RANS Nusantara vs PSM: RANS di Paksa Tunduk 2-1
Hasil RANS Nusantara vs PSM: RANS di Paksa Tunduk 2-1 (Foto: BRI Liga 1)

Hasil RANS Nusantara vs PSM: RANS di Paksa Tunduk 2-1


2
2 points

Sepak Bola, Gemasulawesi sports Hasil RANS Nusantara vs PSM Makassar dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 15 Agustus 2022 malam WIB.

Hasil Laga RANS Nusantara vs PSM Makassar, Juku Eja paksa tundukan RANS dengan skor 2-1. Sejatinya laga tersebut dimulai 18.15 WIB. Namun sempat terhenti dimenit ke-20, karena, hujan turun semakin deras. Lagapun berlanjut pukul 19.49 WIB.

Mitsuru Maruoka mencetak gol untuk RANS Nusantara FC. Sementara itu, dua gol PSM Makassar dihasilkan oleh Everton Nascimento.

Hasil tersebut membuat PSM Makassar memperoleh 10 poin dan kini menempati peringkat ketiga klasemen BRI Liga 1. Sementara itu, RANS Nusantara FC hanya mengoleksi dua poin dari empat pertandingan dan kini berada di peringkat 16.

Baca: Ini Bukti Kecerdasan Carlo Anceloti Saat Tundukan Almeria 2-1

Babak Pertama

Di babak pertama, RANS Nusantara FC dan PSM Makassar saling jual beli serangan. Peluang sempat didapat oleh Kenzo pada menit kelima, yang melepaskan tembakan keras dari ujung kotak penalti. Namun bola selalu mengarah langsung ke gawang.

Pada menit 15′, Kenzo memiliki peluang lagi. Namun kali ini sundulannya masih dapat bisa diselematkan Adi.

Duel kemudian mulai terganggu oleh hujan lebat. Aliran bola menjadi stagnan karena lapangan tergenang banjir.

Setelah pertandingan dilanjutkan, kedua tim saling jual beli serangan. Tapi RANS bisa membuka skor lebih dulu.

Mitsuru Matsuoka adalah orang yang berhasil mencetak gol ke gawang PSM. Tendangan bebasnya dari luar kotak meluncur ke pojok kanan bawah gawang Juku Eja.

Gol ini mengakhiri babak pertama pertandingan. Hasil sementara RANS Nusantara FC vs PSM Makassar 1-0.

Baca: Chelsea vs Tottenham Hotspurs: Komentar Tuchel di Selidiki FA

Babak Kedua

PSM Makassar langsung memberikan tekanan pada babak kedua. Dalam tempo tiga menit, mereka akhirnya berhasil menjebol gawang RANS Nusantara FC.

PSM menyerang dari sisi kanan. Bola kemudian berakhir di kaki Everton di area kotak penalti. Dengan sekali gerak tipu, ia mengecoh pemain bertahan lawan dan melepaskan tembakan kaki kirinya ke sisi kanan gawang RANS. GOL 1-1!

Pada menit ke-68, Everton kembali mendapatkan peluang emas. Ia berhasil mendapat kesempatan emas dan melepaskan tembakan ke dalam kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun, bola dengan cepat ditepis oleh Wawan Hendrawan.

RANS kemudian mendapatkan bencana. Pasalnya pada menit ke-79, Victor Salinas diusir wasit keluar lapangan.

Pada menit ke-80 PSM mendapat dua peluang emas. Tendangan bebas pertama Yuran. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang RANS bisa ditepis kembali oleh Wawan Hendrawan. Bola rebound kemudian sambar Everton. Namun dengan luar biasanya Wawan kembali menepis dengan tangan kanannya dari jarak dekat.

Tapi akhirnya RANS malah kebobolan. Menit 90+1, Everton kembali menjebol gawang Wawan. Kali ini setelah terjadinya kemelut dan ia dengan tenang memasukkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Skor ini akhirnya bertahan hingga akhir. Hasil RANS Nusantara FC vs PSM Makassar berakhir dengan skor 1-2.

Baca: Hasil Hellas Verona vs Napoli: Partenopei Gulung Tuan Rumah

Susunan Pemain

RANS Nusantara FC:

Wawan Hendrawan, Onoriode Kughegbe, Ady Setiawan, Victor Sallinas Ribeiro, Moh. Edo Febriansah, Makan Konate, Muhamad Fadilla Akbar, Mitsuru Maruoka, David Laly, Jujun Junaedi, Septian Satria Bagaskara

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar:

Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Agung Mannan, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Arfan, Kenzo Nambu, Muh. Rizky Eka Pratama, Willem Jan Pluim, Everton Nascimento De Mendonca, Yakob Sayuri

Pelatih: Bernardo Tavares

Baca: Hasil Getafe vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Menang Telak

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR)


Like it? Share with your friends!

2
2 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Acho Rayya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.