Hasil Napoli vs Ajax Amsterdam: Napoli Sapu Bersih Kemenangan
Hasil Napoli vs Ajax Amsterdam: Napoli Sapu Bersih Kemenangan (c) @SSCNapoli

Hasil Napoli vs Ajax Amsterdam: Napoli Sapu Bersih Kemenangan


1
1 point

Sepakbola, Gemasulawesi Sports Pesta gol kembali warnai Liga Champions 2022/2023 enam gol tercipta dilaga Napoli vs Ajax Amsterdam pada matchday keempat fase grup pada 12 Oktober 2022 malam WIB, di Stadio Diego Armando Maradona, Italia. Napoli selaku tuan rumah mengamankan poin penuh atas tamunya dengan skor 4-2 sekaligus mengamankan tiket babak knockout atau babak 16 besar.

Napoli mengakhiri babak pertama dengan keunggulan dua gol. Hirving Lozano membuka skor untuk Napoli di menit ke-4, Giacomo Raspadori menggandakan keunggulan di menit ke-16.

Pada babak kedua lebih banyak gol tercipta di babak kedua. Ajax mencetak gol melalui Davy Klaassen pada menit ke-49 dan eksekusi penalti Steven Bergwijn pada menit ke-83. Napoli juga berhasil mencetak dua gol tambahan dari tendangan penalti Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-61 dan Victor Osimhen pada menit ke-89.

Kemenangan ini memastikan Napoli menjadi tim pertama di Grup A yang lolos ke babak sistem gugur. Napoli menyapu bersih empat pertandingan dengan empat kemenangan dan unggul enam poin dari Liverpool. Sementara, Ajax tertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin dari empat pertandingan.

Baca: Hasil Rangers vs Liverpool: The Reds Libas Tuan Rumah

Babak Pertama

Laga baru berjalan empat menit berlalu Napoli langsung membuka skor. Sebuah pergerakan cut inside Lozano disisi kanan membuatnya memainkan permainan satu dua operan bersama Piotr Zielinski. Lozano menyelesaikan umpan dari rekan setimnya dengan sundulan.

Ajax langsung merespons dengan gelombang back-to-back pada menit ke-9. Serangan Dimulai dengan tembakan Steven Bergwijn yang mampu diblok kiper Alex Meret, kemudian tendangan jarak jauh Steven Berghuis yang masih malmbung diatas gawang.

Pada menit ke-13, Ajax kembali mendapat peluang. Kali ini dalam situasi yang lebih terbuka. Mohamed Kudus, cukup dekat dengan gawang, melepaskan tembakan mendatar yang melenceng terlalu jauh di tiang jauh gawang Napoli.

Napoli justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Progresi cepat Khvicha Kvaratskhelia berakhir dengan umpan manis ke Giacomo Raspadori. Dengan satu sentuhan, pemain timnasi Italia itu melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang membuat mati kutu kiper Remko Pasveer.

Ajax berkali-kali mampu menerobos masuk kepertahanan Napoli, tetapi masih gagal memaksimalkan peluang kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melebar.

Sampai di penghujung babak pertama, Ajax sukses mengontrol jalannya pertandingan. Masalah tim tamu hanya satu, gagal memaksimalkan peluang yang ada. Laga Liverpool vs Ajax Amsterdam skor 2-0 mengantar kedua tim keruang ganti.

Baca: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Atletico Madrid vs Club Brugge

Babak Kedua

Ajax yang langsung menguasai permainan di awal babak kedua dan berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan silang Calvin Bassey dari kiri ke, Klaassen sukses memaksimalakn dengan sundulan keras dan membuat Ajax memperkecil ketertinggalan menit ke-49.

Gol tersebut telah melukai Napoli untuk kembali mengambil kendali permainan secara proaktif. Pada menit ke-57, Napoli nyaris menambah keunggulan melalui Victor Osimhen, yang baru masuk tujuh menit sebelumnya. Namun, sundulannya masih melambung di atas mistar.

Napoli akhirnya berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-61, kali ini dari titik penalti. Handball dilakukan bek kanan Ajax Jurien Timber telah dikonfirmasi melalui VAR. Kvaratskhelia yang maju sebagai algojo berhasil dengan mudah menaklukkan penjaga gawang.

Laga Napoli vs Ajax Amsterdam kembali saling jual beli serangan. Seperti di babak pertama, upaya serangan kedua tim kerap kandas sebelum berubah menjadi peluang.

Baru pada menit ke-74 Napoli kembali mendapat peluang emas. Lozano, menusuk masuk dari sisi kanan, melepaskan tembakan mendatar yang sangat keras. Kali ini kiper Pasveer tampil sigap untuk menghentikan tembakan tersebut.

Napoli sekali lagi berhasil menggetarkan jalan gawang Ajax di menit 76.Osimhen yang berhasil melakukannya. Namun, asisten wasit dengan cepat mengangkat bendera dan memastikan terlebih dulu offside.

Perlawanan Ajax tidak berhenti bgitu saja. Wasit utama Felix Zwayer kembali menghadiahkan penalti, namun kali ini untuk tim tamu. Bek tengah Napoli Juan Jesus melanggar Brian Brobbey dikotak terlarang. Bergwijn yang maju sebagai eksekutor, dengan sempurna melakukan tugasnya dengan sangat baik di menit ke-83.

Napoli berhasil mengakhiri harapan Ajax di menit ke-89, Osimhen akhirnya berhasil mencetak gol dan sekaligus mengakhir kemenangan Napoli. Hasil akhir Napoli vs Ajax Amsterdam berakhir dengan skor 4-2.

Baca: Hasil Barcelona vs Inter Milan: El Barca Terancam Gagal Lolos

Susunan Pemain Napoli vs Ajax Amsterdam

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Juan Jesus, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Andre-Frank Zambo Anguissa (Tanguy Ndombele 50’), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Gianluca Gaetano 88’); Hirving Lozano (Matteo Politano 77’), Giacomo Raspadori (Victor Osimhen 50’), Khvicha Kvaratskhelia (Eljif Elmas 77’).

Pelatih: Luciano Spaletti

Ajax Amsterdam (4-3-3): Remko Pasveer; Jorge Sanchez (Youri Baas 65’), Jurrien Timber, Calvin Bassey, Daley Blind; Davy Klaassen, Edson Alvarez, Kenneth Taylor (Florian Grillitsch 64’); Mohammed Kudus (Brian Brobbey 65’), Steven Berghuis (Chico Conceicao 84’), Steven Bergwijn (LUcas Ocampos 84’).

Pelatih: Alfred Schreudder

Baca: Hasil Liga Champions: Viktoria Plzen vs Bayern Munchen skor 2-4

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR).


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *