Hasil Barcelona vs Inter Milan: El Barca Terancam Gagal Lolos
Hasil Barcelona vs Inter Milan: El Barca Terancam Gagal Lolos (@Inter)

Hasil Barcelona vs Inter Milan: El Barca Terancam Gagal Lolos


3
3 points

Sepakbola, Gemasulawesi Sports Pesta gol tersaji dilaga Barcelona vs Inter Milan pada matchday keempat fase grup Liga Champions 2022/2023 dini hari WIB. Kedua tim sukses mengamankan 1 poin usai bermain imbang 3-3.

Hanya ada satu gol yang tercipta di babak pertama. Gol Ousmane Dembele pada menit ke-41 membuat Barcelona unggul sementara.

Lima gol lain tercipta di babak kedua. Inter mencetak gol melalui Nicolo Barella menit 49′, Lautaro Martínez menit 63′ dan Robin Gosens 88′. Sementara itu, Barcelona mencetak dua gol penyeimbang melalui Robert Lewandowski dimenit 83′, dan 90’+2).

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim. Inter meriah tujuh poin dan berada di posisi kedua, sementara, Barcelona mengoleksi empat poin dan berada di posisi ketiga. Meski selamat dari kekalahan, Barcelona terancam tak lolos di babak knockout (16 besar).

Baca: Hasil Maccabi Haifa vs Juventus: Bianconeri Tumbang 2-0

Babak Pertama

Kedua tim terlihat tampil lepas di sepuluh menit pertama. Barcelona dan Inter juga mengandalkan penguasaan bola. Namun, pertahanan kedua kubu sama-sama kokoh tak mudah ditembus.

Namun, Barcelona sempat mendapat peluang di menit 11′ dari sepakan melengkung, Raphinha dari luar kotak yang melambung di atas mistar gawang.

Inter memiliki peluang emas pada menit ke-16 dalam situasi tendangan bebas. Edin Dzeko sukses menyambut umpan Hakan Calhanoglu. Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang. Bola yang kembali memantul ke tanah dipastikan tidak melewati garis gawang. Ter Stegen dengan sigap mengamankan bola liar dan meredam ancaman berikutnya.

Barcelona mencoba peruntungan lagi dari luar kotak penalti. Pada menit ke-26, tembakan Ousmane Dembele memaksa kiper Andre Onana melakukan penyelamatan gemilang.

Inter balik mengancam akan melalui situasi serangan balik pada menit ke-28. Dalam kondisi menang jumlah 3 lawan 2, Dzeko mengakses Denzel Dumfries yang melakukan overlap di sisi kanan. Sayangnya, tendangan kerasnya dapat diamankan Ter Stegen dengan mudah.

Pada menit ke-30, upaya Barcelona kembali datang dari luar kotak penalti, tembakan keras Sergi Roberto tak mampu dihalau dengan sempurna oleh Onana. Bola nyaris disambar oleh Lewandowski. Beruntung, Onana dengan sigap bereaksi sedikit lebih cepat untuk mendapatkan bola kembali.

Barcelona memiliki peluang lebih baik dari dalam kotak pada menit ke-37, berawal dari penetrasi Lewandowski mengirim umpan silang gantung ke tiang jauh dan Raphinha mampu menyambut dengan tendangan voli, tetapi arahnya masih melenceng.

Pada menit ke-41, Sergi Roberto dan dan Raphinha di sayap kanan berhasil menembus pertahanan Inter. Umpan silang terobos dari Roberto disambut dengan tap in muda oleh Dembele untuk membawa Barcelona unggul.

Baca: Hasil Maccabi Haifa vs Juventus: Bianconeri Tumbang 2-0

Babak Kedua

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama memasuk babak kedua. Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Nicolo Barella. Ia lolos dari jebakan offside Barcelona dan berhasil mengalahkan Ter Stegen.

Pada menit ke-55, Inter kembali mengancam lewat skema serangan balik, Federico Dimarco yang mengirim umpan ke tiang jauh. Dzeko menyambutnya dengan tendangan voli, tapi, Gavi mampu memblokirnya lebih dulu.

Barcelona kembali mendapat peluang di menit ke-57, pergerakan cepat dari disisi kiri dan masuk ke tengah berakhir dengan tembakan mendatar. Walaupun keras, arahnya dapat dibaca Onana.

Pada menit ke-63, Inter akhirnya membalikkan keadaan. Kali ini Martinez yang sukses menggoyahkan jala gawang Barcelona. Sebelumnya, Inter berhasil memotong serangan Barcelona di lini tengah dan memulai transisi positif cepat.

Dembele kembali mengancam lewat tembakan dari luar kotak pada menit ke-67. Setelah mengecoh pemain Inter, dia melakukan tembakan yang dengan mudah diamankan oleh Onana. Situasi ini membuat Inter semakin bertahan.

Dari awalnya lima pemain bertahan menjadi enam, Barcelona akhirnya menahan nafas di Liga Champions ketika Lewandowski mencetak gol di menit 81. Tendangan spekulatifnya dan berhasil dengan mudah mengakali Onana.

Namun, Inter kembali memimpin pada menit ke-88, kembali lagi lewat skema serangan balik, Martinez berhasil melihat Robin Gosens di sisi kiri.

Namun, kemenangan itu kembali digagalkan Barcelona usai Lewandowski kembali mencetak gol di menit 90+2. Lewandowski sukses menyundul umpan silang dari Eric Garcia. Laga Barcelona vs Inter Milan berakhir dengan skor 3-3.

Baca: Real Madrid Perpanjang Rekor di Liga Champions, ini Rekornya?

Susunan Pemain Barcelona vs Inter Milan

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Franck Kessie 72’), Eric Garcia, Gerard Pique, Marcos Alonso (Alex Balde 72’); Gavi (Ferran Torres 84’), Sergio Busquets (Frenkie De Jong 64’), Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha (Ansu Fati 64’).

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Fransesco Acerbi 85’); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Kristjan Asllani 85’), Hakan Calhanoglu (Robin Gosens 76’), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Matteo Darmian 66’); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Raoul Bellanova 76’).

Pelatih: Simone Inzaghi

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR).


Like it? Share with your friends!

3
3 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *