Hasil AFC Futsal 2022: Timnas Indonesia Catat Sejarah Baru
Hasil AFC Futsal 2022: Timnas Indonesia Catat Sejarah Baru (c) Gema Sulawesi Sports

Hasil AFC Futsal 2022: Timnas Indonesia Catat Sejarah Baru


1
1 point

Futsal, Gemasulawesi Sports – Hasil Timnas futsal Indonesia taklukan Cina Taipei 4-1 dalam babak 16 besar AFC Futsal Asian Cup 2022,  Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Timnas Indonesia berhasil atasi perlawanan Cina Taipei sekaligus memastikan satu tiket babak delapan besar. Dengan hasil ini timnas Futsal Indonesia sukses catat sejarah baru sepanjang keikutsertaannya di AFC Futsal Asian Cup 2022.

Hasil itu diraih usai mengalahkan Cina Taipei dengan skor 4-1 di Saat Al Abdullah Hall di Kuwait City. Empat gol kemenangan skuad Garuda, Tiga diantaranya dicetak oleh Muhammad Fajriyan pada menit 9, 11 dan menit 21′, dan satu gol lainnya dicetak oleh Shauqi Saud di menit 28′. Sementara, Lin Chih-Hung mencetak satu-satunya gol buat Cina Taipei di menit ke-29.

Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh lolos ke babak 8 besar AFC Futsal Asian Cup 2022 dengan status runner-up Grup C. Jepang yang keluar sebagai pemenang dari Grup D telah menunggu timnas Indonesia. Adapun laga Perempat final AFC Futsal 2022 mempertemukan Jepang vs Indonesia akan berlangsung pada Selasa 4 Oktober 2022.

Baca: Hasil Mallorca vs Barcelona: Blaugrana Puncaki Klasemen La Liga

JALANNYA PERTANDINGAN

BABAK PERTAMA

Tim futsal Indonesia tampil percaya diri saat melawan Cina Taipei. Shauqi Saud cs berani menguasai bola untuk memaksa lawan bertahan. Namun, hampir separuh waktu di babak pertama tidak menghasilkan tembakan tepat sasaran bagi Indonesia.

Gol yang dinanti masyarakat Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-9′, Syauqi Saud mencoba menusuk di tengah melihat gerakan Muhammad Fajriyan bergerak membuka ruang. Pemain nomor tujuh itupun mengoper bola ke Fajriyan. Sentuhan akhir dari Fajriyan membawa Indonesia unggul 1-0.

Sejak saat itu, seakan gawang Cina Taipei semakin terbuka. Dua menit berselang, Indonesia mencetak gol kedua. Fajriyan mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut setelah memanfaatkan tendangan Syauqi Saud yang membentur tiang gawang.

Baca: Hasil Derby Manchester Tadi Malam: Man City vs Man United

Fajriyan, tanpa pengawalan pemain Cina Taipei, Fajriyan langsung menyambar bola liar dengan sepakan terukur menggetarkan jala gawang Cina Taipei. Tak lama berselang, Fajriyan mencetak hat-trick pada laga ini untuk membawa Indonesia unggul 3-0 atas Cina Taipei. Sodoran Syauqi Saud dijawab dengan sempurna oleh tendangan kaki kiri Fajriyan, yang tidak dapat dihalau oleh kiper lawan.

Menanggapi situasi di lapangan, Cina Taipei mencoba strategi power play untuk memaksa pasukan Garuda melakukan pertahanan. Lawan menciptakan beberapa peluang. Namun, upaya pemain China Taipei masih melambung atau berhasil digagalkan oleh kiper Indonesia Muhammad Nizar. Hingga akhir babak pertama hasil AFC Futsal Asian Cup 2022 antara Indonesia vs Cina Taipei berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Garuda.

Baca: Hasil Inter vs Roma: Ii Lupi Tundukan Inter Milan di Kandang

BABAK KEDUA

Di babak kedua, Indonesia dipaksa untuk banyak bermain bertahan karena China Taipei sering menggunakan taktik power play. Saat berhasil merebut bola, Firman Adriansyah cs mencoba memainkan bola lebih lama.

China Taipei memiliki peluang yang sangat bagus di menit ke-8 babak kedua. Pemain China Taipei itu berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper Indonesia Muhammad Nizar. Namun, tendangannya masih mampu dihalau Nizar dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Kegagalan dalam memaksimalkan sepak pojok Cina Taipei justru membuat timnas Indonesia mencetak gol keempat.

Baca: Hasil Empoli vs AC Milan: Rossoneri Menang Dramatis 1-3

Kolaborasi antara duo Fajriyan dan Syauqi Saud sepertinya benar-benar menjadi momok bagi Cina Taipei. Kali ini Fajriyan sebagai pelayan Syauqi Saud. Umpan pendek Fajriyan disambar Syauqi Saud untuk membaw Indonesia unggul 4-0. Tak lama kemudian, gOL yang dinanti-nanti CinaTaipei akhirnya tercipta. Tembakan Keras Chi Seng-Fa tidak benar-benar tepat sasaran. Sayangnya, Lin Chih-Hung menyambar tembakan itu mengubah skor menjadi 1-4.

Dalam lima menit terakhir, dengan keunggulan tiga gol, membuat pelatih Hashemzadeh melakukan kontrastrategi dengan menerapkan power play untuk menghindari tekanan. Tidak ada gol tambahan yang yang tercipta. Hasil AFC Futsal Asian Cup 2022 antara Indonesia vs Cina Taipei berhasil dimenangkan timnas futsal indonesia dengan skor 4-1 sekaligus mengamankan satu tiket delapan besar AFC Futsal 2022.

Baca: Hasil Real Madrid vs Osasuna: Los Rojillos Tahan Imbang El Real

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *