Andrea Dovizioso Senang Ducati Tampil Apik di MotoGP 2022
Andrea Dovizioso Senang Ducati Tampil Apik di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

Andrea Dovizioso Senang Ducati Tampil Apik di MotoGP 2022


2
2 points

BeritaMotoGP, Gemasulawesisports – Pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, cukup senang melihat Ducati tampil apik di MotoGP 2022. Hal itu mengingatkannya pada masa jayanya bersama Ducati di MotoGP lalu.

Selain merasa senang Dovizioso juga sangat terkesan dengan Ducati tampil Dominan. Baik tim satelit, maupun tim pabrikan di MotoGP 2022. Hal itu terlihat pada Peringkat konstruktor MotoGP musim ini, yang menempatkan Ducati di posisi pertama dengan 271 poin dari tujuh kemenangan dan 18 kali podium.

Seperti diketahui sebelumnya, Andrea Dovizioso telah memutuskan untuk pensiun setelah MotoGP San Marino 2022 mendatang. Ia memutuskan gantung helm, setelah bertarung di kelas MotoGP sejak 2008.

Baca: Hasil Bayern Munchen vs Wolfsburg: Die Roten Libas Tim Mantan

Sayangnya, Andrea Dovizioso meninggalkan MotoGP tanpa pernah meraih gelar juara dunia. Hasil terbaiknya datang saat membela Ducati, saat menjadi runner-up dalam tiga musim berbeda.

Banyak yang menyayangkan keputusan Andrea Dovizioso, saat hengkang dari Ducati pada akhir tahun 2019 lalu. Pasalnya, motor Ducati kini tampak lebih kompetitif dari sebelumnya.

Andrea Dovizioso juga tidak memungkiri, jika hasil yang diperoleh para pebalap Ducati musim ini merupakan buah dari jerih payah mereka. Dia membantu mengembangkan motor selama bertahun-tahun, akhirnya menjadi penantang gelar juara dunia.

Baca: Hasil Bayern Munchen vs Wolfsburg: Die Roten Libas Tim Mantan

“Pekerjaan yang telah kami lakukan selama delapan tahun terakhir sangat kompleks. Tapi sekarang semua orang bisa bersaing, artinya kami seudah bekerja dengan baik,” kata Dovizioso seperti dikutip Tutto Motori.

Namun, pria 36 tahun itu mengaku tidak kecewa. Ia senang melihat motor yang ia kembangkan bisa bersaing di papan atas MotoGP.

“Secara pribadi, saya ingin berbuat lebih banyak dengan Desmosedici. Namun, saya senang bisa membuat sesuatu yang solid. Itu tidak bisa disangkal. Bahkan para penggemar tahu itu dan itu membuat saya bahagia.” ujarnya

Baca: Hasil Brentford vs Manchester United: Setan Merah Dilibas 0-4

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR)


Like it? Share with your friends!

2
2 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Acho Rayya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.