Aksi Cristian Romero Jambak Rambut Cucurella Tak di Hukum?
Aksi Cristian Romero Jambak Rambut Cucurella Tak di Hukum? (Foto: EPL)

Aksi Cristian Romero Jambak Rambut Cucurella Tak di Hukum?


3
3 points

Sepak Bola, Gemasulawesi sports Aksi Cristian Romero jambak rambut Marc Cucurella saat pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur akhir pekan lalu tidak akan mendapat hukuman. Ternyata, aksi tersebut rupanya tak tertulis sebagai daftar pelanggaran aturan sepakbola.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Minggu 14 Agustus 2022, Romero terlihat jambak rambut Cucurella dalam situasi tendangan sudut untuk Tottenham di menit-menit akhir pertandingan. Saat itu, Chelsea unggul 2-1.

Insiden itu ditinjau oleh Mike Dean sebagai Video Assistant Referee (VAR) dan wasit Anthony Taylor mengatakan itu bukan pelanggaran yang dapat memicu kartu merah atau tendangan bebas untuk Chelsea.

Baca: Chelsea vs Tottenham Hotspurs: Komentar Tuchel di Selidiki FA

Permainan kemudian dilanjutkan dan Tottenham saat itu mendapatkan tendangan sudut lagi, Kali ini, tim asuhan Antonio Conte berhasil mencetak gol melalui sundulan Harry Kane. Skor menjadi 2-2 dan Spurs terhindar dari kekalahan.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel terlihat geram usai pertandingan. Mempertanyakan keputusan wasit yang tidak menganggap pelanggaran. Memang, jika Chelsea mendapat tendangan bebas karena insiden itu, kemenangan hampir pasti akan diraih oleh The Blues.

Dilansir Sky Sports, insiden ini juga tidak akan diselidiki lebih lanjut oleh FA. Dengan kata lain, tidak akan ada sanksi bagi bek Argentina tersebut. Bagaimana bisa?

Baca: Hasil Juventus vs Sassuolo: I Bianconeri Menang Telak 3-0

Perlu diketahui “lolosnya” Romero dari sanksi disebabkan VAR dalam memeriksa kejadian tersebut, sehingga keputusan yang diambil dengan mempertimbangkan apa yang terlihat dalam tayangan ulang.

FA baru dapat menyelidiki jika ofisial pertandingan, baik wasit dan hakim garis di lapangan hingga VAR di ruang monito, tidak melihat insiden secara langsung dan tidak memasukkannya ke dalam laporan pasca pertandingan.

Keputusan ‘menarik rambut’ tidak secara spesifik aturan sepakbola sebagai pelanggaran. Keputusan untuk menilai apakah jambakan terebut dianggap sebagai tindakan kekerasan atau tidak, diserahkan kepada wasit.

Baca: Ini Bukti Kecerdasan Carlo Anceloti Saat Tundukan Almeria 2-1

Ikuti linimasa Gema Sulawesi Sports di YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Google news untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar, News Nasional dan Internasional, Sepak bola, Olahraga, Esports dan MotoGP.

(AR)


Like it? Share with your friends!

3
3 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Acho Rayya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.